Rabu, 12 Agustus 2009

Pemda Aceh Diminta Bangun Jembatan Lambeuso

Zal | The Globe Journal

Banda Aceh - Jalan Pantai Barat Selatan sampai saat ini belum signifikan dalam penanganannya. Ini terbukti pada jalur Banda Aceh-Calang via Lamno yang dikerjakan oleh USAID tingkat kemajuan pembangunan sangat lamban. Jembatan Lambeuso yang sebagian rangka besi sudah di atas sungai belum dimulai pembangunannya.

"Kami minta Pemerintah Aceh segera mengambil alih lanjutan pembangunan jembatan Lambeuso yang sampai saat ini masih belum dilanjutkan pengerjaan oleh USAID," pinta Juru Bicara Kaukus Pantai Barat Selatan (KPBS) TAF Haikal kepada The Globe Journal, Kamis (13/8)

Dalam pernyataan tertulis, Haikal meminta Pemerintah Aceh segera memperbaiki longsor yang sering terjadi di jalur Medan-Aceh Selatan di Gunung Tangga Besi. Dengan demikian, tonase arus barang dari Medan bisa normal kembali. Bila secara teknis tidak memungkin segera diambil langkah-langkah membangun jalur alternatif."Jika ini diabaikan, 8 kabupaten/Kota Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Simelue, Aceh Selatan, Subulusalam, Aceh Singkil dalam waktu panjang akan terisolir," jelasnya.

KPBS menilai Pemerintah Aceh tidak serius mengatasi persoalan tranportasi di Pantai Barat Selatan yang dapat ditempuh dari 3 jalur darat via Banda Aceh-Calang, Banda Aceh-Tangse-meulaboh, Medan-Aceh selatan. "Namun sudah 5 tahun, belum ada perubahan yang cepat," terangnya.[rel/003]


http://www.theglobejournal.com/detilberita.php?id=3259

Tidak ada komentar: