Sabtu, 05 Januari 2013

Berwisata di Pantai, Tiga Wisatawan Tenggelam

Minggu, 30 Desember 2012, 21:56 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH --  Tiga wisatawan lokal dilaporkan tenggelam di perairan laut lampuuk Kabupaten Aceh Besar saat bertiga sedang mandi dilokasi wisata itu.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh TAF Haikal (JZ01TAF), Minggu mengatakan dua dari tiga korban yang tenggelam berhasil diselamatkan sementara satu lainnya masih dalam pencarian.

"Korban yang masih dalam pencarian bernama Satria Aditya Jaya (19), ia berdomisili di Aspol Polres Aceh Timur," kata TAF Haikal.

Didampingi Komandan Satgaskom RAPI Kota Banda Aceh Ismail (JZ01BPJ), ia juga mengatakan dua korban yang berhasil diselamatkan yakni Irvan dan Sagoe telah mendapat perawatan medis di Puskesmas Lhoknga.

"Sekitar pukul 16.00 WIB korban mandi agak jauh dari bibir pantai, ketiganya kemudian diseret gelombang," katanya.

TAF Haikal juga menyebutkan tim penyelamat yang terdiri dari SAR, Airut, PMI dan relawan RAPI masih terus berupaya menemukan satu korban yang tenggelam di kawasan pantau Babah Satu Lampuuk.

Sejak minggu pagi hingga sore hari, selain Lampuuk sejumlah lokasi wisata pantai lainnya di Banda Aceh dan Aceh Besar seperti Ulee Lheu, Lhoknga, Ujung Batee dan Ujong Kareueng dipadati ribuan wisatawan.

Selain berwisata minggu, banyak juga wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk merayakan malam pergantian tahun.


 http://www.republika.co.id/berita/nasional/daerah/12/12/30/mfumuk-berwisata-di-pantai-tiga-wisatawan-tenggelam

Tidak ada komentar: